Detail Berita

Pemasangan Petunjuk Arah Wisata Pemancingan Bon Watu oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang

Wisata Pemancingan Bon Watu sebagai potensi wisata yang ada di Desa Sambigede tentunya sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun non lokal. Akan tetapi, ternyata banyak wisatawan yang kesulitan untuk untuk sampai ke lokasi Wisata Pemancingan Bon Watu. Hal ini disebabkan belum tersedia fasilitas petunjuk arah untuk memudahkan wisatawan menuju ke lokasi Wisata Pemancingan Bon Watu.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di Desa Sambigede, tim KKN Universitas Negeri Malang berinisiatif untuk mencanangkan program pemasangan petunjuk arah menuju Wisata Pemancingan Bon Watu sebagai fasilitas pelengkap untuk para wisatawan yang  tertarik untuk menikmati pesona Wisata Pemancingan Bon Watu. Dalam pelaksanaanya, tim KKN Universitas Negeri Malang berkoordinasi dengan BUMDES dan Perangkat Desa Sambigede untuk menentukan titik pemasangan petunjuk arah menuju lokasi Wisata Pemancingan Bon Watu. Hasil dari koordinasi yang telah dilakukan yaitu didapatkan dua titik yang direkomendasikan oleh BUMDES dan Perangkat Desa Sambigede untuk pemasangan petunjuk arah Wisata Pemancingan Bon Watu. Titik yang pertama berjarak kurang lebih 3,8 kilometer dari lokasi Wisata Pemancingan Bon Watu, tepatnya di jalan masuk Desa Sambigede, yaitu dari Jalan Raya Ngebruk menuju ke Jalan Kuncoro. Lokasi titik kedua petunjuk arah wisata berjarak kurang lebih 2,4 kilometer dari lokasi wisata, yaitu terletak di perempatan Jalan RA Kartini.

            Diharapkan dengan adanya pemasangan petunjuk arah dapat memudahkan wisatawan menuju lokasi Wisata Pemancingan Bon Watu. Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan dampak baik tentunya, seperti peningkatan perekonomian bagi masyarakat Desa Sambigede sendiri. Tunggu apa lagi? Wisata ke Bon Watu, yuk!

Berita Terkait